Bagikan Halaman:

Batam (19/01/22) - Dalam upaya meningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengadakan Pelatihan Fraud Document, yaitu pelatihan yang bertujuan meningkatkan pengetahuan petugas Imigrasi dalam mengidentifikasi dokumen-dokumen keimigrasian palsu, seperti Paspor, Visa dan Izin tinggal.

Pelatihan ini juga sebagai bagian dari program pengembangan laboratorium hidup yang dicanangkan seiring dengan kebijakan role model penegakan hukum keimigrasian di perairan, serta dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

Pelatihan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari, pada tanggal 19 dan 20 Januari 2022 di Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi Batam di kawasan Harbour Bay, Batam, Kepulauan Riau. Pelatihan ini diikuti oleh 48 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, 12 peserta dari Taruna Politeknik Imigrasi serta masing-masing 2 (dua) peserta undangan dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Belakang Padang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Ranai, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban dan Rudenim Pusat Tanjungpinang. Kegiatan pelatihan ini disampaikan oleh Bapak C. Catur Apriyanto selaku Sub Koordinator Produk Keimigrasian Direktorat Jendral Imigrasi.

Dengan pelatihan ini diharapkan petugas mampu mengidentifikasi dokumen-dokumen keimigrasian palsu, dan membuat petugas Imigrasi Indonesia, khususnya yang bertugas di Batam dan sekitarnya menjadi lebih berkompeten dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Republik Indonesia.

Category — Berita Utama