Bagikan Halaman:

Batam – (06/01/2022) Kepolisian Negara Republik Indonesia meluncurkan aplikasi yang bernama Monitoring Karantina Presisi. Tujuan peluncuran aplikasi ini adalah untuk menangani penyebaran Covid-19 khususnya varian baru omicron . Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam yang diwakili oleh Kepala Kantor I.Ismoyo dan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Tessa Harumdilla turut serta menyaksikan launching melalui aplikasi zoom yang dilaksanakan di Pelabuhan Terminal Batam Center.

Aplikasi Monitoring Karantina Presisi ini memiliki kemampuan menyimpan data dan melakukan monitoring keberadaan pelaku perjalanan internasional yang sedang menjalani karantina sehingga apabila ada pelaku perjalanan yang keluar meninggalkan lokasi karantina sebelum waktu yang ditentukan dapat langsung dideteksi. Semua pelaku perjalanan kedepannya diwajibkan menggunakan aplikasi ini.

Peluncuran aplikasi ini turut dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto,Panglima TNI Muhammad Andika Perkasa dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.Diharapkan dengan aplikasi ini dapat mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Category — Berita Utama