Bagikan Halaman:

Tanjungpinang - (Jumat, 14/01). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau menyelenggarakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022. Kegiatan ini merupakan tahapan awal dari Pembangunan Zona Integritas Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2022.

Bertempat di Aston Hotel Tanjungpinang, hadir secara langsung Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Darsyad, Kepala Divisi Pemasyarakatan Dwinastiti, Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Satuan Kerja yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kepri.

Selain itu hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan stakeholder terkait yaitu Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau Ansari, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari, Kepala Bagian Hukum pada Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Seksi Perencanaan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama Djoni serta Kepala Bagian Umum Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepulauan Riau Ali Chozin.


Secara berurutan agenda acara pokok diawali dengan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas oleh 21 Kepala Unit Pelaksana Teknis dengan Plt.Kepala Kantor Wilayah. Kemudian penandatanganan dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas oleh Pimpinan Tinggi Pratama dengan Plt.Kepala Kantor Wilayah dan terakhir Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Plt.Kantor Wilayah dengan Para Saksi yaitu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari dan dari Kejaksaan Tinggi Kepri yang diwakili oleh Asisten Pembinaan Kejati Kepri Ansari.

Usai penandatanganan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Plt.Kepala Kantor Wilayah Ramelan Suprihadi yang diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Wilayah baik yang hadir langsung maupun yang menyaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom dan youtube.

3 point deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 tersebut adalah : Menjaga Kesehatan sehingga dapat Berkinerja secara Produktif, Melaksanakan Perjanjian Kinerja Secara Berkualitas dan Akuntabel dan Menyiapkan Langkah Antisipasi dan Mitigasi Sedini Mungkin Untuk Meminimalisasi Risiko.

Dalam Kesempatan Kegiatan kali ini Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau Ansari berkesempatan memberikan sambutan nya, beliau mengatakan bagaimana reformasi birokrasi merupakan hal penting yang kini harus diterapkan dan dimiliki oleh setiap instansi, termasuk di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“ Menjadi perhatian kita bersama bahwa pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari mensukseskan dari reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan dengan memperbaiki sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien, layanan prima dan memuaskan.” tuturnya.

Beliau pun berharap apa yang ingin dicapai oleh Kanwil Kemenkumham Kepri beserta seluruh satuan kerja dapat berbuah manis di tahun 2022 ini. “Saya berharap kegiatan ini menjadikan tonggak awal Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau dalam upaya nyata membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2022. Semoga sinergitas antar instansi dapat selalu terjaga dalam perjalanan perwujudan menuju reformasi birokrasi yang kita cita-citakan bersama.” pungkasnya.


Selanjutnya Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Riau Lagat Parroha Patar Siadari menyampaikan sambutan nya. Beliau mengatakan bahwa ini tahun ke 4 beliau mengikuti kegiatan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas menuju WBK/WBBM, beliau mengatakan pelayanan dari Kanwil Kemenkumham Kepri dan seluruh jajaran unit pelaksanan teknis terus meningkat setiap tahunnya.


“ Tahun ke Tahun saya mengikuti perkembangan Kanwil Kemenkumham Kepri diaman pelayanan publik semakin baik, sarana dan prasarana hingga sdm yang semakin meningkat kearah yang positif. Saya meyakini dari divisi pemasyarakatan maupun imigrasi ini telah berusaha sekuat mungkin untuk mencapai predikat WBK/WBBM Tahun 2021 dengan peningkatan yang sudah benar benar terlihat.” Jelasnya.

Beliau pun berpesan bagaimana pelayanan publik harus terus dilakukan demi rasa puas masyarakat atas kinerja instansi pemerintahan. “Sebagai pelayanan publik, jadikan lah kepuasaan masyarakat sebagai tolak ukur kita dalam bekerja dan berdesikasi. Saya yakin meskipun belum mendapatkan predikat WBK, dengan masyarakat terpuaskan sudah cukup untuk dapat menjadi instansi yang benar benar bermanfaat”pungkasnya.

#KumhamSemakinPasti
#KanwilKepri
#KemenkumhamRI





sumber : https://kepri.kemenkumham.go.id/berita-kanwil/berita-utama/3747-hadiri-deklarasi-janji-kinerja-plt-kakanwil-minta-pegawai-rudenim-cerminkan-perilaku-wbk-dalam-bekerja

Category — Berita Utama