Bagikan Halaman:

Batam (25/11) Pagi ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengadakan Coffee Morning Persiapan Operasi Gabungan di Perairan Batam. Acara ini dihadiri oleh 9 instansi terkait seperti Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Badan Intelijen Negara Daerah Kepulauan Riau, Pangkalan Angkatan Laut Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Batam, Batalyon Infanteri 10 Marinir Batam, Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Batam, Kepolisian Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Khusus Batam, dan Gugus Keamanan Laut Komando Armada I Batam.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Tessa Harumdila. Dalam sambutannya, Tessa Harumdila menyampaikan bahwa Operasi Gabungan ini merupakan perwujudan sinergi, kolaborasi, keterpaduan, serta penguatan tugas dan fungsi antar pemerintah. Setelah itu dilanjutkan dengan diskusi dari masing-masing institusi terkait operasional operasi gabungan ini. Kepala Seksi Intelijen Keimigrasian Hartoyo Wiwit Notonegoro juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan operasi gabungan ini, seluruh instansi pemerintah yang ada di Batam dapat saling bekerja sama serta membentuk penguatan, khususnya terkait dengan pengawasan kelautan di perairan Batam.

Operasi gabungan akan diselenggarakan pada 29 November sampai 8 Desember 2021. Kegiatan ini akan diikuti oleh 9 instansi terkait bersama dengan seluruh Kantor Imigrasi di wilayah Kepulauan Riau.

Category — Berita Utama