Bagikan Halaman:

Batam – (Rabu, 24/11) Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam mengadakan sosialisasi penanganan benturan kepentingan yang disampaikan oleh Nur Karima Kemala Sari selaku Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian. Penyampaian sosialisasi ini diawali dengan dasar hukum dari Penanganan benturan kepentingan yaitu Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 38 Tahun 2015.

 

Nur Karima Kemala Sari melanjutkan “Berdasarkan Penjelasan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 38 Tahun 2015 tentang Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia adalah Benturan kepentingan adalah situasi dimana pegawai yang memiliki atau patut diduga memiliki pengaruh kepentingan pribadi/golongan/pihak lain terhadap setiap penggunaan wewenang sehingga dapat mempengaruhi kualitas keputusan dan/atau tindakan pegawai sesuai dengan kewenangannya".

 

Penanganan Benturan Kepentingan bermaksud sebagai acuan bagi pegawai dalam mengenal, mencegah, dan mengatasi benturan kepentingan di lingkungan Kementerian Hak Asasi Manusia.

Category — Berita Utama