Bagikan Halaman:

Batam - (12/10). Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam terus berupaya menerapkan teknologi informasi dalam pelayanan Keimigrasian dengan membuat aplikasi E-Arrival Card. E-Arrival Card merupakan inovasi untuk memantau keberadaan orang asing dan aktivitasnya di Indonesia.

Orang Asing yang tiba di Batam harus mengisi data diri secara elektronik melalui alamat web https://batam.e-arrival.id/form atau dapat memindai kode QR yang tersedia di kapal maupun di pelabuhan. Formulir digital tersebut berisi data diri seperti nama, alamat tempat tinggal, nomor telepon aktif, serta alamat email.

Uji coba aplikasi E-Arrival telah dilakukan pada 23 Juni-22 Juli 2021 di Pelabuhan Batam Center dan Harbourbay. Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Tessa Harumdilla menyatakan bahwa saat uji coba aplikasi E-Arrival Card respon dari Orang Asing yang datang ke Batam sangat positif.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam terus berkoordinasi dengan pengelola pelabuhan untuk menyiapkan fasilitas internet di ruang kedatangan untuk memudahkan pengisian E-Arrival Card. Ke depannya, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam akan menerapkan aplikasi ini di seluruh Tempat Pemeriksaan Imigrasi Batam untuk meningkatkan pemantauan dan pengawasan keberadaan serta kegiatan Orang Asing di Kota Batam.




SCAN BARCODE TPI CITRA TRITUNAS/HARBOURBAY


SCAN BARCODE TPI BATAM CENTER

Category — Berita Utama