Berita Mancanegara

Dubes Georgia Ucapkan Terima Kasih ke Kemenkumham RI

Dubes Georgia Ucapkan Terima Kasih ke Kemenkumham RI

Jakarta – Duta Besar (Dubes) Georgia Zurab Aleksidze, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja sama yang telah terjalin antara Pemerintah Georgia dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. Hal ini disampaikan Dubes Georgia saat melakukan kunjungan perpisahan dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly. Pada bulan Oktober 2017, Zurab Aleksidze akan kembali ke Georgia, karena tugasnya sebagai Duta Besar Georgia untuk Indonesia akan habis.
6th ASIA PRO BONO CONFERENCE

6th ASIA PRO BONO CONFERENCE

Kuala Lumpur - Bertempat  di Westlane Place dan Armada Hotel Petaling Malaysia diselenggarakan   6th Asia Pro Bono Conference. Konferensi Pro Bono ini merupakan pertemuan dari para Pemberi Bantuan Hukum, Akademisi, Non Government Organisation, CSR Corporate Social Responsibility dan stake holder lain yang memberikan bantuan  hukum pro bono
Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Imigrasi Perwakilan RI di Guangzhou, 29 September 2017

Kegiatan Rapat Koordinasi Bidang Imigrasi Perwakilan RI di Guangzhou, 29 September 2017

Guang Zhou (27/9) - Direktorat Kerjasama Keimigrasian menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Imigrasi Perwakilan RI yang diadakan di Guangzhou, China pada tanggal 27 sampai dengan 30 september 2017. Kegiatan in merupakan kegiatan tahunan sebagai wadah koordinasi dan interaksi antara Direktorat Jenderal Imigrasi dengan 22 orang Pejabat Imigrasi yang bertugas di Perwakilan RI di luar negeri.
Indonesia Dorong Aksi Bersama Melawan Kejahatan Perdagangan Orang

Indonesia Dorong Aksi Bersama Melawan Kejahatan Perdagangan Orang

“Kejahatan perdagangan orang masih menjadi ancaman besar bagi semua bangsa, sehingga diperlukan aksi bersama untuk memberantasnya.” Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi pada pertemuan High Level Meeting on the Appraisals of Global Plan of Action on Trafficking in Persons di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB Ke-72 (27/9)

KBRI Siap Bawa Kasus Tewasnya 4 WNI oleh Polisi Malaysia ke Proses Hukum

Jakarta - Atas permintaan pihak keluarga, kasus tewasnya empat WNI dalam baku tembak dengan kepolisian Malaysia akan diteruskan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur ke jalur hukum. Sistem hukum Malaysia menfasilitasi dilakukan proses hukum terhadap kerja aparat hukum yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

4 WNI yang Tewas Ditembak Polisi Malaysia Dipulangkan Rabu

Jakarta - Empat WNI yang tewas ditembak polisi Malaysia atas dugaan perampokan, telah diidentifikasi pihak keluarga masing-masing. Tahap selanjutnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur mempersiapkan pemulangan empat jasad itu ke kampung halaman di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

Dubes RI Dampingi Keluarga Identifikasi 4 WNI yang Ditembak Polisi Malaysia

Jakarta - Empat jasad WNI yang tewas ditembak dalam penyergapan polisi Malaysia dalam kasus dugaan perampokan, telah berhasil diidentifikasi. Di dalam proses identifikasi siang ini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur menghadirkan perwakilan keluarga yang tinggal di Batam.

Mengaku Wisatawan, 57 Imigran Gelap Ditangkap

KENDARI – Petugas Imigrasi Klas IA Kendari dan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tenggara menggerebek rumah penduduk di Jalan Letjen R Suprapto, Kelurahan Tobuuha, Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasalnya, rumah tersebut diduga sebagai tempat penampungan imigran gelap.

Baru 200 Calon Haji Depok Urus Paspor

Depok – Dari 1.543 calon haji Kota Depok tahun 2013, baru 200 orang di antaranya yang telah mengurus paspor ke Kantor Imigrasi Depok, Jawa Barat. Dari 200 orang itu, 100 orang mendaftar secara online dan 100 orang lagi datang langsung ke kantor Imigrasi. "Dalam waktu tidak lama lagi dipastikan