Bagikan Halaman:

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto mengeluarkan Smart Card untuk mendukung para pebisnis dalam berinvestasi di Batam. Kartu ini rencananya akan dioperasikan akhir Januari.

“Ini untuk pebisnis yang suka mondar mandir khusus Batam ke Singapura. Kami memudahkan bagi pebisnis Batam ataupun Singapura dalam berinvestasi,” katanya pada Batam Pos, Senin (8/1).

Pemegang kartu ini nantinya, disebutkan Lucky tidak perlu lagi antri saat memasuki Batam. Sehingga memudahkan dan menghemat waktu para investor.

“Smart Card merupakan transisi dari PT SEZ. Dulu dikelola swasta,” ucapnya.

Namun dianggap kurang optimal dan Kemenkumham melarang pihak swasta mengelola keluar masuknya orang asing. Maka pihak Kantor Imigrasi Kelas I khusus Batam mengambil alih, agar lebih dioptimalkan.

“Proses transisi ke kami sedang berjalan,” tutur Lucky.

Karena beberapa alat untuk mengoperasikan Smart Card ini sudah mulai aus termakan usia. Pihak imigrasi saat ini sedang melakukan pembaharuan untuk seluruh alat kelengkapan untuk mengoperasikan Smart Card.

Makanya Smart Card ini baru bisa dijalankan akhir Januari ini,” ucapnya.

BP Batam menyambut baik terobosan terbaru yang dibuat oleh Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam ini. Direktur Humas BP Batam Andiantono berharap program ini memberikan kemudahan berbisnis di Batam.

“Ya agar investasi meningkat. Karena kenyamanan pebisnis untuk berusaha di Batam sangat penting,” ujarnya.

Andiantono juga berharap kartu dapat dipergunakan oleh investor untuk saat akan melakukan inspeksi ke pabrik, meninjau pelatihan dan rapat di Batam.

“Ke depan smartcard ini sudah bisa mengcover berbagai tujuan bisnis.. Seperti alat rusak di pabrik kan teknisinya bisa cpt datang dengan smartcard gitu. Jadi proses produksi tidak terlalu lama terganggu,” ucapnya.

Sumber: batampos.co.id
Link: https://batampos.co.id/2018/01/09/akhir-januari-imigrasi-operasikan-smart-card/

Category — Berita, Berita Utama