Bagikan Halaman:

Dalam rangka hari jadi Imigrasi ke-68 tahun, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam membuka stand khusus bagi masyarakat Kota Batam untuk permohonan pasport baru maupun pergantian e-paspor (pasport elektronik), di lantai I Kepri Mall, Batam Center.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto, tingginya minat masyarakat Kota Batam dalam mengajukan permohonan baru maupun pergantian pasport, jadi alasan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam membuka stand khusus di Kepri Mall.

"Sehubungan juga dengan hari Bhakti Imigrasi, maka kita berinisiatif meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin," kata Lucky, Minggu (17/12/2017).

Ia mengatakan, stand khusus Imigrasi Kelas I Khusus Batam di Kepri Mall, dibuka sejak 16 Desember 2017 sampai tanggal 21 Januari 2018 mendatang.

Khusus untuk permohonan pasport baru elektronik dan pergantian e-paspor.

"Kita buka setiap sabtu dan minggu saja, sampai 21 Januari nanti. Stand akan dibuka mulai pukul 9:00 WIB sampai pukul 14:00 WIB, dan melayani hingga 50 orang satu hari," ujarnya.

Mengenai persyaratan pembuatan pasport elektronik pemohon baru, Lucky mengatakan, hampir sama dengan persyaratan permohonan pasport biasa.

Masyarakat hanya perlu membawa e KTP, kartu keluarga, akta kelahiran atau ijazah terakhir.

Sementara itu untuk pengantian paspor lama ke elektronik paspor (e-paspor), hanya perlu paspor lama dan e KTP.

Ia mengatakan akan terus meningkatkan pelayanan imigrasi di Batam. Imigrasi Batam, kata Lucky sudah ada di Harbour Bay, Kantor Batamcenter, Mall Pelayanan Publik dan PTSP.

“Sudah ada di mana-mana, sekarang sudah gampang dan mudah,” kata Lucky.

Sumber: TRIBUNBATAM.id, BATAM
Link: http://batam.tribunnews.com/2017/12/17/hanya-sampai-21-januari-2018-imigrasi-batam-buka-layanan-e-pasport-di-kepri-mall-catat-jadwalnya


Category — Berita, Berita Utama