Bagikan Halaman:

TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
 
Kanwil Kemenkumham Sulsel Sahabudin Kilkoda memimpin pelantikan pejabat Eslon III dan IV pada Divisi Keimigrasian DI Kantor Imigrasi Makassar Jl Perintis Kemerdekaan Rabu (27/9/2017). Mereka yang dilantik berjumlah 10 orang, mulai dari kepala seksi hingga kepala kantor Imigrasi Makassar. 
 
 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Sahabuddin Kilkoda melantik 10 pejabat baru di Divisi Keimigrasian.

Mereka yang dilantik berjumlah 10 orang, mulai dari kepala seksi hingga kepala kantor Imigrasi Makassar. 

 

Dalam sambutannya, Kanwil Kemenkumham Sulsel, S Kilkoda menginstruksikan kepada para pejabat yang dilantik untuk bekerja secara profesional dan mengedepankan nilai-nilai kejujuran. 

"Berjanji tidak akan menerima hadiah atau pemberian dari orang -  orang yang sedang bermasalah hukum," ujar S Kilkoda 

Selain itu, S Kilkoda juga meminta kepada pejabat agar senantiasa lebih mengedepankan kepentingan negara dari pada keluarga. 

Lanjut S Kilkoda, terkait dengan Keimigrasian, pihaknya akan memberikan pelayanan terbaik khususnya yang terkait dengan pelayanan paspor dan dokumen keimigrasian lainnya.

Untuk memudahkan masyarakat dalam kepengurusan paspor, Kemenkumham Sulsel saat ini memiliki 4 Kantor pelayanan paspor, diantaranya di Kantor Unit Imigrasi Alauddin Jl Sultan Alauddin di Makassar, Kantor Imigrasi Makassar Jl Perintis Kemerdekaan,  Kantor Imigrasi Kelas II Parepare, Kantor Imigrasi Palopo. 

Pada kesempatan tersebut, Kepala Imigrasi Makassar Andi Pallawarukka mengungkapkan telah menerapkan sistem daftar tunggu online sejak Agustus lalu.

Hal tersebut agar masyarakat tidak menunggu waktu lama saat pengurusan paspor. Para calon pemohon paspor bisa mengakses lamanweb makassarimigrasi.co.id untuk mengambil nomor anteian.

"Alhamdulilah tidak ada lagi antrean di kantor setelah program ini berjalan," ujarnya.(*)


sumber: imigrasi.go.id


Category — Berita Utama