Bagikan Halaman:

Jakarta - Empat WNI yang tewas ditembak polisi Malaysia atas dugaan perampokan, telah diidentifikasi pihak keluarga masing-masing. Tahap selanjutnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur mempersiapkan pemulangan empat jasad itu ke kampung halaman di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

"Tempat tinggal beralamat di Batam, tapi pihak keluarga meminta dipulangkan ke kampung halaman di Sumbawa," kata Koordinator Fungsi Konsuler dan Ketua Satgas Perlindungan WNI di Malaysia, Dino Nurwahyudin, melalui telepon, Senin (14/10/2013).

Seluruh proses persiapan pemulangan, menurutnya sudah bisa selesai pada hari ini. Namun paling cepat jasad baru bisa tiba di Sumbawa pada Rabu lusa. 

"Keluarga minta secepatnya dipulangkan, semoga bisa terkejar. Ekpedisinya dan mereka siap, keluarga di Sumbawa sudah dihubungi Kementerian Luar Negeri, PJTKI di Batam kita minta membantu urus surat izin pemulangan dari keluarga," papar Dino.

Empat WNI yang tewas itu atas nama Hafat (42), Wahyudi (28), Hery Setiawan (33) dan Ikroniansyah (25). Mereka tewas dalam baku tembak melawan polisi yang menyergap terkait dugaan kasus perampokan sebuah rumah.

"Jenazah atas nama Hafat, kepolisian berhasil mengidentifikasinya berdasar catatan sidik jari, kalau yang tiga lainnya tidak ada," jelas Dino.


(Sumber: Luhur Hertanto - detikNews)
Category — Berita Mancanegara