Bagikan Halaman:

Depok – Dari 1.543 calon haji Kota Depok tahun 2013, baru 200 orang di antaranya yang telah mengurus paspor ke Kantor Imigrasi Depok, Jawa Barat.

Dari 200 orang itu, 100 orang mendaftar secara online dan 100 orang lagi datang langsung ke kantor Imigrasi.

"Dalam waktu tidak lama lagi dipastikan pengurusan paspor haji akan membludak. Karena itu loket khusus paspor haji telah kami siapkan. Jemaah haji harus mendapat perhatian lebih dari kita agar mereka tidak mengalami kendala," ujar Kepala Seksi Lalu Lintas dan Status Keimigrasian (Lalintuskim) Kota Depok, Ahmad Zaini, Kamis (16/5/2013).

Zaini menambahkan loket khusus tersebut disediakan untuk mempermudah calon jemaah dalam mengurus paspor. Kemudian juga agar tidak mengganggu pelayanan reguler.

Zaini mengatakan imigrasi Depok dan kantor Kementerian Agama Kota Depok telah berkoordinasi dalam mempersiapkan pelayanan penerbitan paspor calon haji.

Kepala Kementerian Agama Kota Depok Nur Muhammad menyatakan sudah membantu imigrasi dalam sosialisasi bebas biaya pengurusan paspor haji.

Sebelumnya biaya pengurusan paspor haji sebesar Rp 270.000 dan turun menjadi Rp 255.000.

"Para calon jemaah haji diminta mengurus paspor haji langsung ke imigrasi. Jadi, Kemenag Depok tidak menerima dana pengurusan paspor. Sehingga tidak ada isu atau rumor yang menyebutkan kalau Kemenag menerima uang pendaftaran," tuturnya.

 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Dodi Hasanuddin

Sumber : http://wartakota.tribunnews.com/detil/berita/139823/Baru-200-Calon-Haji-Depok-Urus-Paspor-

Category — Berita Mancanegara